Laman

Kamis, 29 September 2011

Kunjung Dua Ujung #1

Maaf, ini sebenarnya adalah artikel bulan Mei'2011  yang baru sempat ditayangkan...*tepok jidat*

Bertemu pak Cornelis Kowaas di Bintaro

Awalnya dari membaca buku berjudul "DEWA RUCI, Pelayaran Pertama Menaklukkan Tujuh Samudera" yang ditulis oleh Cornelis Kowaas, maka muncullah ide "gila" saya dan Iwan untuk melakukan perjalanan keliling Indonesia, dari Sabang sampai Merauke dengan naik kapal laut. Yes, dengan kapal laut!

Kenapa dengan kapal laut? Karena pasti akan berbeda bila dibandingkan dengan naik pesawat! Hehe... Ya iyalah!!! Pertama, waktunya akan cukup panjang untuk bertemu lebih banyak orang. Kedua, melihat lebih banyak tempat. Ketiga, merasakan lebih banyak petualangan.

Karena untuk berkeliling Indonesia butuh waktu yang sangat panjang sementara kami hanya punya waktu satu bulan, maka kami putuskan untuk mengunjungi 2 titik paling barat dan timur Indonesia saja, yaitu Sabang dan Merauke. Tapi dengan kapal laut tentunya akan ada banyak tempat yang bisa kami singgahi.

Semoga rencana kami berjalan baik dan lancar. Ini juga merupakan nazar saya, bila Ikyu lulus SD maka saya akan mengajaknya pergi keliling Indonesia, melihat dari dekat betapa luas dan kaya negerinya. Semoga ini akan menambah rasa cinta kami pada negeri ini. Semoga...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar