Laman

Kamis, 28 April 2011

Hehe...

Real Natural Beauty Never Depends on "Stuff"


Beberapa hari lalu, seorang teman mengingatkan saya akan pentingnya belajar melepaskan diri dari ikatan pada benda-benda, posisi, kekuasaan dan hal remeh-temeh lain yang melekat pada diri. Dengan begitu hidup akan terasa lebih ringan tanpa beban. Selanjutnya, pikiran dan energi kita akan terfokus untuk mencipta dan berkarya.

Kalau dipikir-pikir benar juga ya... Tidak semestinya kita takut sampai khawatir berlebihan akan kehilangan bahkan bergantung pada harta, popularitas, jabatan atau kekuasaan, karena semua toh hanya pinjaman dari Sang Maha Pencipta. Lagi pula nilai kita sebagai manusia kan tidak ditentukan dari pakaian ataupun jabatan, tapi lebih pada kualitas kepribadian dan intelektualitas kita, bukan?

Saya jadi malu kalau ingat dulu, pada suatu masa, pernah tergoda untuk membeli tas bermerek tapi palsu demi meningkatkan rasa pede. Segitunya banget ya..., padahal kalau saya pakai yang asli pun orang akan tetap mengira itu tas kw alias palsu :)

Coret-coret di bawah saya buat sebagai teguran buat diri sendiri. Bukan berarti anti barang  bermerek dan mahal, atau “sirik” karena tak mampu memilikinya, sekedar mengingatkan, bahwa kecantikan pribadi adalah yang utama, sedangkan kecantikan barang-barang pribadi bolehlah ditaruh pada urutan selanjutnya :)

Hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar